Selasa, 16 Agustus 2016

Jepang Akan Kembangkan Rudal Untuk Mempertahankan Sengketa Kepulauan Terhadap China

Rudal jarak jauh akan bertindak sebagai pencegah terhadap perambahan Cina di pulau-pulau di Laut Cina Timur.

AP
Oleh 
14 Agustus 2016

Sebuah surat kabar Jepang melaporkan bahwa negara itu berencana untuk mengembangkan berbagai lahan lama untuk rudal laut untuk menyerang kapal-kapal Cina melanggar pada pulau-pulau tak berpenghuni terpencil di Laut Cina Timur, yang dikenal sebagai Senkaku oleh Jepang dan Diaoyu oleh China. Pulau-pulau ini telah menjadi titik terus-menerus pertentangan antara kedua negara. Jepang telah berulang kali memprotes kapal penjaga pantai Cina berlayar di daerah. Awal tahun ini, Jepang dihidupkan radar untuk melacak kapal-kapal Cina, menyebabkan iritasi di Cina.

"Mengingat tindakan China berulang provokasi sekitar kepulauan Senkaku, Jepang bertujuan untuk meningkatkan pencegahan dengan meningkatkan kemampuan serangan jarak jauh," tulis surat kabar itu.

Rudal-rudal yang direncanakan untuk pembangunan akan memiliki berbagai 190 mil, dan kemungkinan besar akan diluncurkan dari pulau-pulau seperti Pulau Miyako, dekat Taiwan, surat kabar Yomiuri mengatakan. Senjata akan menggunakan bahan bakar padat, memungkinkan untuk digunakan dengan cepat dan memungkinkan untuk penyimpanan jangka panjang.


Sumber: Popular Mechanics
TOKO FARSA DI TOKOPEDIA
 
TOKO FARSA DI BUKALAPAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar