Rabu, 31 Agustus 2016

Sistem Rudal Mistral Atlas Sukses Diujicoba di Indonesia

 
Jul 23, 2016

MBDA bersama Pt. Pindad berhasil melakukan uji coba sistem senjata pertahanan udara jarak dekat Mistral Atlas di Indonesia. Rudal itu ditembakkan menargetkan target pesawat tanpa pilot (PTA).

Mistral adalah rudal penjejak inframerah permukaan-ke-udara yang diproduksi oleh perusahaan sistem rudal multinasional Eropa, MBDA (sebelumnya oleh Matra BAe Dynamics).

Rudal itu diluncurkan dari kompleks peluncuran Test Range Terpadu. Tes ini bertujuan untuk mengukur konsistensi penerbangan dan efektivitas rudal selain memastikan kehandalan dari sistem dalam berbagai kondisi.

Sistem ini merupakan sebuah peluncur kembar, yang terpasang pada kendaraan, tetapi dapat dengan mudah digunakan di tanah atau di atas bangunan untuk misi statis. MISTRAL ATLAS biasanya dioperasikan oleh penembak dan komandan awak. Namun, jika misi ini dilakukan dalam lingkungan taktis sederhana, dapat dioperasikan oleh seorang tentara tunggal.

Hal ini dapat baik dioperasikan secara mandiri, berkat generasi terbaru sight termal dan IFF, atau terintegrasi ke sistem pengendalian dan koordinasi tembakan seperti MCP (MISTRAL CO-ORDINATION POST) atau I-MCP (Improved Missile Control Post). 

Sumber: Defence Blog






TOKO FARSA DI TOKOPEDIA
 
TOKO FARSA DI BUKALAPAK





Tidak ada komentar:

Posting Komentar